portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan untuk Prabowo Subianto, Iwan Bule: Ini Puncak Pengabdiannya ke Negara di Dunia Militer dan Pertahanan

Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan untuk Prabowo Subianto, Iwan Bule: Ini Puncak Pengabdiannya ke Negara di Dunia Militer dan Pertahanan

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan sangat mengapresiasi kenaikan pangkat jenderal kehormatan (Hor) bintang empat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Prosesi pemberian pangkat kehormatan tersebut langsung dipimpin oleh Jokowi dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (28/2).

Menurut Iriawan, langkah Presiden Jokowi dianggap tepat karena jasa Prabowo dalam bertugas telah sangat berkontribusi bagi negara.

“Pemberian pangkat istimewa tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Kehormatan. Tanda kehormatan diberikan oleh presiden kepada individu, kelompok, lembaga pemerintah, atau organisasi sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan kesetiaan yang luar biasa terhadap negara dan bangsa,” ujarnya.

Iriawan juga menilai kebijakan yang diterapkan Prabowo saat menjabat Menteri Pertahanan sangat luar biasa dan berorientasi ke depan. Prestasi tersebut juga membuat pertahanan Indonesia semakin diakui di dunia dan industri pertahanan Indonesia berkembang pesat.

Penghargaan ini diharapkan akan semakin memotivasi Prabowo Subianto untuk terus berjuang demi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menerima kenaikan pangkat istimewa sesuai Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa sebagai Jenderal TNI Kehormatan.

Prabowo juga sudah menerima beberapa penghargaan sebelumnya, termasuk Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dari Presiden RI Joko Widodo pada bulan Januari 2022.

“Iwan Bule menyatakan kekagumannya terhadap prestasi Prabowo sebagai kader Gerindra dan bangga dengan pencapaian beliau.”

Source link

Exit mobile version