portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Ujang-Dadang Resmi Daftar ke KPU Pangandaran

Ujang-Dadang Resmi Daftar ke KPU Pangandaran

DAILYPANGANDARAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat resmi mendaftar ke KPU. Pasangan ini melakukan deklarasi terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Deklarasi pasangan calon ini dilakukan di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Ribuan massa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan ini didukung oleh beberapa partai politik, seperti Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, Partai Garuda. Terbaru, dalam waktu yang singkat tim Golkar Pangandaran juga bergabung mendukung Ujang-Dadang.

Kehadiran Golkar dalam mendukung pasangan ini terjadi setelah Bacalon Ade Ruminah resmi mengundurkan diri dari pencalonan. Sehingga pasangan calon ini diusung oleh 11 partai politik, dengan 5 partai parlemen dan 6 non-parlemen.

Saat ini, pasangan Ujang dan Dadang telah mengantongi 20 kursi di DPRD Pangandaran atau setara dengan 50% kursi di parlemen. Pasangan ini akan bersaing dengan pasangan Citra-Ino dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasi mereka, pasangan calon ini mengusung tema “Menuju Perubahan Pangandaran” dengan tagline “Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata”. Acara deklarasi pasangan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, organisasi, kelompok mahasiswa, hingga ulama di Pangandaran.

Tokoh pemekaran dan tokoh masyarakat Pangandaran juga ikut mendeklarasikan dukungan mereka saat acara deklarasi. Setelah deklarasi, Ujang-Dadang langsung menuju Kantor KPU di Jalan Cikembulan-Pangandaran pada Kamis (29/8/2024) sore pukul 16.40 WIB.

Keduanya mengenakan pakaian putih dengan peci hitam, serta diiringi kesenian Badud khas Pangandaran dan para ketua partai politik pengusung. Pasangan Ujang-Dadang disambut oleh komisioner dan Ketua KPU Pangandaran, yang kemudian dibawa ke ruang verifikasi administrasi.

Ujang Bacada Pangandaran menyatakan kekompakan dan dukungan yang sangat luar biasa dari para pendukungnya sejak awal deklarasi hingga proses pendaftaran ke KPU. Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengungkapkan bahwa Ujang-Dadang merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU, sehingga besar kemungkinan Pilkada 2024 akan diikuti oleh dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Muhtadin juga menyatakan bahwa berkas dari pasangan calon terakhir ini sudah diterima dan akan segera dilakukan verifikasi.

Source link

Exit mobile version