portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Jeje Wiradinata Resmi Jadi Bacagub Jabar 2024

Jeje Wiradinata Resmi Jadi Bacagub Jabar 2024

DAILYPANGANDARAN – Misteri sosok yang akan didukung oleh PDIP dalam Pilgub Jabar 2024 akhirnya terungkap. PDIP memilih untuk mengusung kadernya sendiri, yaitu Ono Surono dan Jeje Wiradinata sebagai pasangan calonnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Berdasarkan pantauan detikJabar, Ono yang juga menjabat sebagai ketua DPD PDIP Jabar tiba di kantor KPU Jabar didampingi oleh sejumlah kader partainya. Kedatangannya terjadi pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23.27 WIB.

Dalam penjelasan yang disampaikan kepada KPU, PDIP secara resmi mengusung Ono bersama dengan Jeje Wiradinata untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Terlihat bahwa PDIP berusaha mengejar batas waktu sehingga Abdy tiba lebih dulu dan diterima oleh KPU Jabar.

Hingga saat ini, pukul 23.36 WIB, proses penyerahan berkas pendaftaran masih belum dapat dilakukan. PDIP masih menunggu kedatangan Jeje Wiradinata. Ono datang bersama sejumlah partisipan dari PDIP yang mengenakan pakaian berwarna merah terang di tengah kegelapan malam. Mereka didampingi oleh elite partai dan massa partisipan yang membawa bendera PDIP ukuran jumbo.

Sementara itu, Sekretaris Pribadi Bupati Pangandaran, Andi, mengonfirmasi bahwa malam ini dia menerima panggilan langsung dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono.

“Ya, benar, saya akan menjadi Cawagub yang akan mendampingi Pak Ono,” ujarnya singkat pada Kamis (29/8/2024).

Source link

Exit mobile version