portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sudirman dan Fatma Siap Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Menuju Kualitas Terbaik

Sudirman dan Fatma Siap Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Menuju Kualitas Terbaik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) berkomitmen melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan hingga mencapai kualitas yang mantap. Hal ini bahkan menjadi salah satu program kerja jika keduanya terpilih dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim menyatakan bahwa selama masa kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman di periode sebelumnya, pembangunan, rekonstruksi, dan rehabilitasi jalan telah berhasil direalisasikan hingga mencapai sekitar 500 kilometer lebih.

“Kemantapan jalan juga berhasil meningkat dari 61,52 persen pada tahun 2019 menjadi 75,38 persen atau sekitar 1.518 kilometer pada tahun 2023,” ujar Ramli, Jumat (4/10/2024).

Ramli menjelaskan bahwa program pembangunan infrastruktur jalan ini meliputi perbaikan dan peningkatan kualitas jalan yang termasuk dalam kriteria LHR (lalu lintas harian rata-rata) tinggi, terisolir, dan rusak berat.

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran, aksesibilitas, dan mobilitas distribusi barang dan jasa, yang pada akhirnya akan mendukung perkembangan ekonomi daerah,” jelasnya.

Selain itu, Ramli juga menjelaskan bahwa pembangunan dan perbaikan jalan provinsi dilaksanakan melalui intervensi langsung pemerintah provinsi melalui APBD, Inpres Jalan Daerah (IJD) melalui APBN, dan bantuan keuangan provinsi untuk jalan yang merupakan kewenangan Kabupaten/Kota.

“Pembangunan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pembangunan yang berkeadilan dan semangat pemerataan pembangunan daerah,” tandasnya.

Exit mobile version