portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Istri Danny Pomanto Ambil Formulir di PDIP untuk Maju Sebagai Wali Kota Makassar

Istri Danny Pomanto Ambil Formulir di PDIP untuk Maju Sebagai Wali Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Indira Jusuf Ismail, istri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau lebih dikenal sebagai Danny Pomanto, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Serigala, pada Kamis (9/5/2024).

Pengambilan formulir oleh Indira Jusuf Ismail diwakili oleh Irwansyah Syarifuddin, yang diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, dan Kepala BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Raisul Jaiz.

“Irwansyah dari tim Indira Jusuf Ismail datang hari ini untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan siap untuk mengikuti proses pencalonan Indira sebagai Calon Wali Kota,” kata Irwansyah kepada wartawan.

Menurut Irwansyah, pengambilan formulir di PDIP merupakan yang ketiga setelah sebelumnya tim tersebut mengambil formulir di PAN dan PKB. Tim juga berencana untuk mendaftar di Hanura dan Demokrat.

“Kami akan mendaftar di semua partai karena memiliki target 50 kursi DPRD Makassar. Selanjutnya, kami akan mendaftar di Hanura dan Demokrat pada hari Senin,” ungkapnya.

Setelah mengambil formulir, tim akan segera berkomunikasi dengan Indira Jusuf Ismail untuk melengkapi persyaratan dan mengisi formulir pendaftaran.

Lebih lanjut, Irwansyah mengungkapkan bahwa alasan Indira Jusuf Ismail maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar adalah karena adanya dorongan yang besar dari masyarakat.

“Karena banyak masyarakat yang mendukung Pemerintahan Danny Pomanto, maka Indira Jusuf Ismail memutuskan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Makassar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan penjaringan calon Wali Kota yang mendaftar. Keputusan tentang siapa yang akan diusung akan ditentukan oleh DPP PDIP.

Exit mobile version