portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Program Inovatif Pasangan AMAN

Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Program Inovatif Pasangan AMAN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelatihan dan sertifikasi untuk tenaga kerja adalah salah satu program inovatif yang dilakukan oleh pasangan Amry Arsyid dan Rahman Bando (AMAN).

Program ini tidak hanya ditujukan untuk pencari kerja baru atau pengangguran, tetapi juga untuk tenaga kerja yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang pekerjaannya.

Pelatihan dan sertifikasi untuk tenaga kerja baru bertujuan untuk mengasah dan memberikan keterampilan kepada pencari kerja agar mereka memiliki skill dan keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja.

Konsep ini telah dipikirkan oleh para ahli pendidikan untuk merancang pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Salah satu kebijakan pemerintah saat ini adalah membuka program Vokasi di perguruan tinggi, termasuk program praktek industri atau magang bagi mahasiswa sebelum mereka menyelesaikan pendidikan mereka.

Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada lulusan sekolah atau perguruan tinggi tentang dunia kerja dan keterampilan yang dibutuhkan.

Untuk mengatasi kesenjangan antara kebutuhan keterampilan di dunia kerja dan keterampilan yang dimiliki oleh pencari kerja, pasangan AMAN merancang program pelatihan dan sertifikasi untuk tenaga kerja baru.

Program ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran.

Bagi tenaga kerja yang sudah berprofesi, pelatihan dan sertifikasi ini bertujuan untuk memberikan jaminan atas profesi, keterampilan, dan kemampuan yang dimiliki.

Exit mobile version