portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Puan Maharani: Tak Tidak Mungkin PDIP Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo Subianto

Puan Maharani: Tak Tidak Mungkin PDIP Bergabung dengan Pemerintahan Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebentar lagi akan dilantik untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menjelang pelantikan presiden baru itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belakangan ini menjadi perbincangan hangat. Partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu disebut-sebut akan ikut serta dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menyatakan bahwa partainya tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dalam pemerintahan di era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dia mengatakan hal tersebut ketika diwawancarai oleh awak media tentang kemungkinan PDI Perjuangan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. “Insyaallah, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9).

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu bahkan mengakui bahwa PDI Perjuangan telah membangun komunikasi dengan berbagai pihak sebelum bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. “Selalu berkomunikasi sejak selesai pemilu,” kata Puan.

Ketika ditanya mengenai kabar pertemuan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih RI Prabowo, Puan menambahkan, “Nanti akan diumumkan dalam waktu yang sesuai.”

Hingga kini, PDI Perjuangan belum secara resmi mengkonfirmasi apakah akan bergabung dalam pemerintahan di era Prabowo-Gibran.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa sikap terhadap pemerintahan mendatang akan ditentukan oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri dalam Kongres pada April 2024.

Exit mobile version