portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Setelah Hanura, Anggota DPRD Kabarnya Berencana Mendaftarkan Rudianto Lallo Sebagai Calon Wali Kota Makassar di PAN dan Demokrat

Setelah Hanura, Anggota DPRD Kabarnya Berencana Mendaftarkan Rudianto Lallo Sebagai Calon Wali Kota Makassar di PAN dan Demokrat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah Anggota DPRD Kota Makassar lintas partai mendorong Rudianto Lallo maju berkompetisi dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2024.

Mereka berinisiatif akan mendaftarkan Ketua DPRD Kota Makassar itu ke partai politik.

Kemarin, Senin (6/5/2024), Anggota DPRD Makassar dari Partai Hanura Muclis Misbah resmi mengambil formulir pendaftaran untuk Rudianto Lallo di Kantor Sekretariat Partai Hanura Makassar.

Rencananya hari ini, Selasa (7/5/2024) menurut informasi yang diterima, Anggota DPRD Makassar dari Partai Amanat Nasional (PAN) Syukran juga akan mendaftarkan Rudianto Lallo ke PAN Makassar.

Selanjutnya, Politisi Nasdem berjargon Anak Rakyat itu juga akan didaftarkan di partai Demokrat.

Diketahui, Rudianto Lallo hampir pasti lolos ke DPR RI Senayan, jika gugatan PPP ditolak Mahkamah Konstitusi usai gagal mencapai ambang batas atau parliamentary threshold (PT) 4% suara nasional.

Rudianto Lallo yang bertarung di DPR RI Dapil Sulsel I akan merebut kursi Amir Uskara dari PPP.

Adapun suara pribadi Rudianto Lallo di Dapil Sulsel I mencapai 97.597 ribu. Dapil ini meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Meskipun selangkah lagi dirinya lolos ke Senayan, namun kans untuk maju bertarung di Pilwalkot Makassar terbuka lebar baginya.

Rudianto dinilai punya kans besar dan sarat pengalaman untuk menjadi Wali Kota Makassar.

“Kami dan sebagian besar Anggota DPRD Makassar mendorong Pak Ketua RL (Rudianto Lallo) Maju dan memimpin Kota Makassar. Kami lihat Anak Rakyat figur tepat menggantikan Pak Danny Pomanto,” jelas Muchlis Misbah, Senin (6/5).

Exit mobile version