portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Baswedan Berencana Menghadiri Sidang Umum PBB dan Palestina Jika Terpilih Sebagai Presiden

Anies Baswedan Berencana Menghadiri Sidang Umum PBB dan Palestina Jika Terpilih Sebagai Presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anies Baswedan, berharap dapat mengunjungi Tanah Palestina jika terpilih sebagai presiden dalam Pemilu 2024. Berbeda dengan Jokowi, Anies juga mengungkapkan keinginannya untuk hadir langsung dalam sidang umum Perserikatan Bangsa-bangsa.

Calon presiden (capres) nomor satu ini menekankan pentingnya partisipasi Indonesia dalam sidang PBB untuk menunjukkan peran aktifnya di dunia internasional.

Pernyataan itu dia sampaikan saat menjawab pertanyaan peserta Conference on Indonesian Foreign Policy 2023 (CIFP 2023)-FPIC di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/11/2023).

Awalnya, Anies memberikan tiga jawaban terhadap pertanyaan tersebut, salah satunya adalah kunjungan ke Palestina.

“Yang berikutnya, ketiga, saya ingin datang ke tanah Palestina,” ujar Anies yang disambut tepuk tangan peserta.

Anies juga mengungkap keinginannya untuk hadir langsung dalam sidang umum Perserikatan Bangsa-bangsa.

Baginya, kehadiran langsung di sidang PBB penting karena memberikan kesempatan untuk pertemuan bilateral dengan banyak kepala negara di dunia.

“Oke, pertama adalah (Indonesia) kembali hadir di dalam sidang umum PBB, (itu) nomor satu,” ujar Anies yang disambut tepuk tangan meriah peserta.

“Karena kalau hadir di PBB maka otomatis saya akan melakukan bilateral meeting dengan berbagai kepala negara dalam satu kunjungan,” tambahnya.

Menurut Anies, kehadiran langsung di PBB akan membuat Indonesia bukan hanya sebagai penonton, melainkan juga sebagai partisipan yang membawa gagasan untuk arah ke depan dunia.

Exit mobile version