portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bocoran Calon Wakil Prabowo yang Direstui Maju Pilwalkot Makassar Oleh Andi Seto Asapa

Bocoran Calon Wakil Prabowo yang Direstui Maju Pilwalkot Makassar Oleh Andi Seto Asapa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon wali kota (cawalkot) Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa yakin akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota (Pitwalkot) Makassar. Dia telah mendapatkan restu dari elite DPP Gerindra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andi Seto saat mengunjungi Redaksi FAJAR pada Kamis, 24 Mei. Mantan Bupati Sinjai ini mengatakan bahwa ia telah memantapkan niatnya untuk maju di Pilwalkot.

Keinginan untuk maju semakin kuat setelah mendapatkan restu dari Partai Gerindra untuk maju di Makassar setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dimenangkan oleh Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih.

“Wacana dari partai dan keluarga ini muncul setelah pemilihan presiden kemarin. Para kader diminta untuk menyukseskan pemerintahan kita. Dalam menyukseskan itu, wilayah tertentu dapat membantu pemerintahan,” ujarnya.

Secara umum, kader-kader Gerindra diminta untuk mengisi posisi eksekutif. Namun, Andi Seto mengatakan bahwa dirinya memiliki kemampuan, kualitas, dan rekam jejak yang bagus dalam memimpin wilayah-wilayah strategis, termasuk Makassar.

Meskipun dikenal sebagai mantan Bupati Sinjai, Andi Seto sebenarnya memiliki hubungan yang kuat dengan Makassar. “Saya lahir di Makassar, di Kompleks Hartaco Indah,” ungkapnya.

“Saya sekolah di SD dan SMP di Frater, dan SMA di Rajawali. Tempat transit saya di Mappanyukki, saat itu saya pergi sekolah dari rumah dengan naik becak, belum ada bentor. Jadi, cerita maju di Makassar ini, saya bisa dikatakan asli Makassar. Kebetulan saya pernah mendapatkan penugasan di Sinjai,” tambahnya.

Exit mobile version