portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Patung Pria Kurus Berhidung Panjang Milik Butet, Jhon Sitorus: Foto Ini Menyita Perhatian Kaum Sumbu Pendek

Patung Pria Kurus Berhidung Panjang Milik Butet, Jhon Sitorus: Foto Ini Menyita Perhatian Kaum Sumbu Pendek

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Loyalis Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus, memicu kontroversi melalui unggahannya di aplikasi X.

Meskipun tidak menyebutkan nama secara spesifik, gambar patung yang diunggah tersebut disebut mengarah kepada Presiden Jokowi.

Penelusuran fajar.co.id, gambar patung tersebut merupakan karya budayawan Butet Kartaredjasa yang disimpan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat.

Karya Butet itu merupakan patung lelaki kurus berhidung panjang dan menghadap ke samping kanan.

“Tidak ada nama disebutkan, tidak ada jabatan disebutkan, tidak ada inisial disebutkan,” ujar Jhon dalam keterangannya @Miduk17 (15/5/2024).

Menurut Jhon, foto yang diunggahnya sukses membuat orang-orang yang saat ini berpihak ke Jokowi melotot dan marah-marah.

“Foto ini sukses membuat kaum sumbu pendek melotot dan marah-marah,” ucapnya.

Dalam responsnya terhadap reaksi keras itu, Jhon menambahkan bahwa seharusnya orang-orang setuju dengan foto tersebut yang menurutnya menggambarkan seorang pemimpin yang angkuh dan pembohong.

“Kalian pada kenapa sih? Bukannya kita mestinya setuju dengan foto ini kalo pemimpin angkuh dan pembohong itu seperti ini?,” tandasnya.

Unggahan ini menambah panas suasana di dunia politik dan media sosial, dengan berbagai tanggapan dari pendukung dan pengkritik.

Pendukung Jokowi mengecam tindakan Jhon sebagai tidak sopan dan penuh fitnah, sementara sebagian lainnya melihatnya sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

Polemik ini menunjukkan betapa sensitifnya isu-isu terkait kepemimpinan nasional di Indonesia, terutama menjelang tahun-tahun politik yang penuh dengan dinamika dan persaingan.

Exit mobile version