portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Capres Anies Tidak Hadiri Konferensi WALHI, Ada Masalah dengan Wadas dan Food Estate Menurut Warganet

Capres Anies Tidak Hadiri Konferensi WALHI, Ada Masalah dengan Wadas dan Food Estate Menurut Warganet

Konferensi Pemulihan Pemuda Indonesia diselenggarakan oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) di Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu (25/11/2023).

Acara tersebut mengundang tiga calon presiden, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Namun, panitia menyampaikan bahwa hanya Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang hadir di acara tersebut.

“Dalam konferensi ini sebenarnya kita mengundang tiga kandidat presiden, tiga putra terbaik nusantara, tetapi paslon nomor 2 dan 3 berhalangan untuk hadir. Pada hari ini berkesempatan untuk hadir Pak Anies Baswedan, terima kasih banyak Bapak sudah hadir dan kami memberikan ruang kepada Bapak,” kata Direktur Eksekutif Nasional WALHI, Zenzi Suhadi, kepada wartawan di arena acara.

Anies juga memberikan sambutan dari mimbar acara. Dia mengaku menerima undangan untuk ‘belanja masalah’ dan mendengar suara pegiat lingkungan hidup. Dia memilih untuk tidak mengirim perwakilan tapi hadir langsung.

“Saya tidak ingin kirim utusan, saya ingin terima langsung dari teman-teman. Saya ingin menyampaikan bahwa ketika kita berbicara tentang keadilan maka kita harus mendengar dari yang paling tidak merasakan keadilan,” kata Anies.

Informasi itu juga dibagikan salah satu pegiat media sosial yang diketahui sebagai loyalis Anies, Maudy Asmara, melalui akun twitternya, @Mdy_Asmara1701.

“Terima kasih sudah kasih panggung Pak Anies Baswedan. WALHI Undang 3 Capres di Konferensi Orang Muda, Hanya Anies yang Hadir,” tulis Maudy Asmara, dikutip Minggu (26/11/2023). Kontan saja, informasi itu dibanjiri komentar warganet.

Exit mobile version