portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ketua DPD Golkar yang Tidak Mendapatkan Nomor Urut 1, Taufan Pawe: Saya Memperlihatkan Sikap Sebagai Politikus yang Santun

Ketua DPD Golkar yang Tidak Mendapatkan Nomor Urut 1, Taufan Pawe: Saya Memperlihatkan Sikap Sebagai Politikus yang Santun

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe alias TP menjadi satu-satunya Ketua DPD Golkar di Indonesia yang tidak mendapatkan nomor urut 1 untuk caleg DPR RI di pileg 2024 mendatang.

Taufan Pawe sebelumnya diumumkan sebagai bacaleg nomor urut 1 saat DCS. Namun belakangan nomor urut satu itu diperebutkan bersama Waketum Golkar Nurdin Halid.

Nurdin Hali dan Taufan Pawe sama-sama mengklaim nomor urut 1 di Dapil Sulsel 1. Belakangan penetapan daftar caleg tetap (DCT), Nurdin Halid mendapat nomor urut 1, sedangkan Taufan Pawe nomor urut 4.

Taufan Pawe mengaku tak ingin pusing dengan nomor urut. Baginya, yang penting adalah dirinya berusaha menjadi politisi yang santun.

“Saya pribadi tampil dan berperilaku sebagai politikus santun. Saya tidak suka kegaduhan. Saya bukan di wilayah itu. Kita orang berpendidikan. Kita orang berpegang teguh pada agama. Janganlah bikin gaduh,” kata Taufan Pawe, 10 November 2023.

“Saya jujur katakan, satu-satunya di partai Golkar ketua DPD I-nya hanya saya yang digeser, semua dapat nomor 1,” lanjutnya.

Bahkan kata Mantan Wali Kota Pare-pare dua periode ini, sempat ada yang ingin menggugat nomor urut itu, namun Taufan Pawe meminta untuk tidak perlu mempermasalahkannya.

“Bahkan ada gejolak awal, teman-teman saya beberapa provinsi mau melakukan perlawanan, saya bilang jangan. Bukan itu masalahnya. Kita mau pilih nomor urut atau kader,” tandas dia.

Lebih lanjut dia mengajak masyarakat untuk memilih nomor 4 yang menjadi nomor urutnya di Dapil Sulsel 1 saat ini.

Exit mobile version