portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Loyalis Ganjar Mengungkapkan Rencana Jokowi Menyiapkan Kaesang Sebagai Gubernur Jakarta, Sementara Bobby Menjadi Gubernur Sumut

Loyalis Ganjar Mengungkapkan Rencana Jokowi Menyiapkan Kaesang Sebagai Gubernur Jakarta, Sementara Bobby Menjadi Gubernur Sumut

Ketua Umum Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo, Mohamad Guntur Romli mengungkapkan, peluang Kaesang Pangarep maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024 masih tetap terbuka.

Menurut Guntur, masa jabatan ayah Kaesang, yaitu Presiden Joko Widodo, baru akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

“Gabungan Pak Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024, sementara Pilkada direncanakan pada bulan September 2024. Jadi setelah menjadi Ketua PSI, Kaesang akan maju sebagai calon gubernur DKI,” cuit Guntur Romli di X, Kamis (9/11/2023).

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa selagi masih berkuasa, Jokowi akan mempersiapkan anak-anaknya dengan segala cara untuk menjadi pemimpin di masa depan, terutama dengan memanfaatkan kekuatan uang dan kekuasaan.

Selain Kaesang, putra sulung Gibran Rakabuming sudah lebih dulu menjadi Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju yang mendampingi Prabowo Subianto. Termasuk juga menantu, Bobby Nasution, yang dinilai akan membidik kursi nomor satu di Sumatera Utara.

“Mengingat masih berkuasa hingga Oktober 2024, semua anak-anaknya dipersiapkan untuk berkuasa dengan segala cara, terutama dengan memanfaatkan kekuatan uang dan kekuasaan: Putra Sulung sebagai calon wakil presiden pada Februari 2024, Menantu sebagai calon gubernur Sumatera Utara, dan Anak Bungsu sebagai calon gubernur DKI pada September 2024,” ungkap politisi PDIP tersebut.

Exit mobile version