portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasto Kristiyanto Menyatakan Menunggu Bobby Nasution untuk Mengembalikan KTA PDIP

Hasto Kristiyanto Menyatakan Menunggu Bobby Nasution untuk Mengembalikan KTA PDIP

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa dia masih menunggu Bobby Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai hingga batas waktu yang diberikan, yakni Kamis (9/11) besok.

Pada Senin (6/11), Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun memberikan waktu dua sampai tiga hari kepada Bobby Nasution untuk mengembalikan KTA partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Hasto menyatakan, semua proses melalui klarifikasi, karena PDI Perjuangan bukanlah partai tirani. Mereka memegang kultur demokrasi, dan klarifikasi telah dilakukan oleh Pak Komarudin. Mereka akan menunggu hingga batas waktu yang ditentukan.

Ketika kader PDI Perjuangan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya, mereka diharapkan untuk mengundurkan diri. PDIP, bersama Hanura, Perindo, dan PPP, telah mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dalam Pilpres 2024.

Hasto juga menyatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan apakah Bobby sudah mengembalikan KTA PDIP pada hari ini karena tengah rapat bersama TPN Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, Komarudin Watubun memberikan waktu dua sampai tiga hari kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota partai. “Kami memberi waktu dua tiga hari, nanti dia akan sampaikan,” ujar Komar setelah bertemu dengan Bobby di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (6/11).

Exit mobile version