portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Beberapa Tokoh dari Sulsel Bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran, Termasuk Pakar Hukum UMI Makassar dan Mantan Wabup Soppeng

Beberapa Tokoh dari Sulsel Bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran, Termasuk Pakar Hukum UMI Makassar dan Mantan Wabup Soppeng

Enam tokoh asal Sulsel telah masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024. Mereka menempati posisi strategis di TKN yang dibentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Salah satunya adalah Pakar Hukum Tata Negara dan Konstitusi UMI Makassar, Fahri Bachmid. Fahri Bachmid ditunjuk sebagai salah satu Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran. TKN Prabowo-Gibran bertugas mengawal pasangan Prabowo-Gibran selama proses Pemilu 2024 dari segi hukum dan advokasi.

Fahri Bachmid juga pernah menjadi Kuasa Hukum Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo dan Prof Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dia dipercayakan Jokowi-Ma’ruf untuk menangani Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Wakil Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Tahun 2019.

Fahri Bachmid berprofesi sebagai dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan aktif pada firma hukum yang didirikannya yakni Law Firm Dr. Fahri Bachmid & Associates.

Exit mobile version