portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Permintaan agar Anies segera mengumumkan Kapten Timnas AMIN

Permintaan agar Anies segera mengumumkan Kapten Timnas AMIN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Belum diumumkannya sosok ketua tim pemenangan atau kapten tim nasional (Timnas) pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dua pengamat politik memberikan respon menohok.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin mengatakan kemungkinan telah terjadi tarik menarik yang tinggi dan kencang atas sosok ketua tim pemenangan AMIN sehingga belum diumumkan hingga saat ini.

“Atau ini masih mencari figur yang pas dan dapat mengakomodir serta dapat diterima oleh partai pengusung. Jadi suka tidak suka, ketua tim belum ada saat ini,” jelasnya pada media, Senin 6 November 2023.

Ujang tidak menampik ada konflik yang terjadi antara partai pengusung dalam menentukan nama ketua tim pemenangan. “Meski ini hanya masalah yang belum diselesaikan, tapi masih ada potensi konflik. Belum diumumkannya nama mengindikasikan adanya masalah saat ini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa terkait masalah sosok ketua tim pemenangan Amin, Anies Baswedan tidak dapat mengambil alih dan memutuskannya sendiri. “Dia bukan ketua umum partai, jadi Anies harus menerima hasil keputusan partai pengusung. Jadi tidak mungkin bagi Anies untuk memutuskan siapa ketuanya,” jelasnya.

Menurut Ujang, faktor Surya Paloh terlihat dominan sehingga Anies akan patuh terhadap keputusan ketua umum partai Nasdem ini.

Secara terpisah, Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti mengatakan ada kemungkinan NasDem memiliki calon ketua tim namun yang lain tidak setuju. Sehingga terjadilah deadlock dalam penentuan nama.

Exit mobile version