portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

JK Tetap Menegaskan Netralitas Dalam Pemilihan Umum 2024

JK Tetap Menegaskan Netralitas Dalam Pemilihan Umum 2024

Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI, Muhammad Jusuf Kalla menyatakan bahwa pihaknya akan tetap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pernyataan ini disampaikannya dalam kunjungannya ke Kota Ambon, dalam rangka melantik pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku dan meninjau Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku.

Dalam kesempatan tersebut, Jusuf Kalla menjelaskan bahwa tidak boleh berbicara tentang politik di masjid maupun di PMI. Ia juga mengklaim bahwa ia akan memilih kandidat yang terbaik untuk masyarakat, sebagai wujud partisipasinya sebagai rakyat.

Sebelumnya, Jusuf Kalla dan rombongan tiba di Bandara Internasional Pattiimura menggunakan Pesawat Khusus Embraer Phenom 300/T7HKG. Mereka langsung dijemput oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Forkopimda.

Kunjungan Jusuf Kalla ke kota Ambon ini bertujuan untuk melantik pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku. Setelah itu, Jusuf Kalla dan rombongan juga meninjau Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku di Kudamati. Rencananya, mereka akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus Embraer Phenom 300/T7HKG. (ant)

Exit mobile version