portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

18 Calon Tetap Anggota DPD RI Sulsel, Termasuk 3 Petahana yang Kembali Maju

18 Calon Tetap Anggota DPD RI Sulsel, Termasuk 3 Petahana yang Kembali Maju

KPU Sulawesi Selatan telah mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pengumuman ini didasarkan pada nomor pengumuman 4322/PL.01.4-PU/73/2023 yang dikeluarkan pada tanggal 4 November 2023 oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

Pengumuman tersebut menjelaskan bahwa ada 18 calon anggota DPD RI asal Sulsel yang akan bertarung untuk memperebutkan empat kursi. Mereka akan bersaing dalam memperebutkan suara sebanyak 6,7 juta suara yang tersebar di 3.059 kelurahan, 313 kecamatan, dan 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Dari 18 calon tersebut, terdapat tiga petahana yang mencalonkan diri kembali, yaitu Andi Muh Ihsan, Lily Amelia Salurupa, dan Tamsil Linrung. Sedangkan tujuh calon lainnya berasal dari partai politik seperti Al-Hidayat Syamsu dan Andi Yagkin Padjalangi dari PDI Perjuangan, Hatta Marakarma dan Andi Waris Halid dari Golkar, Tamzil Linrung dari PKS, Harmansyah dari Gerindra, serta Yusran Paris dan Nasyit Umar dari PAN dan Demokrat.

Berikut ini adalah daftar lengkap dari calon anggota DPD RI asal Sulsel:
1. Abd. Waris Halid
2. Abd. Rahman
3. A. Chairil Anwar
4. A. Hatta Marakarma
5. Al Hidayat Samsu
6. Yusran Paris
7. Andi Baso Ryadi Mappasulle
8. Datu Luwu Andi Maradang Mackulau
9. Andi Muh. Ihsan

Demikianlah pengumuman mengenai Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang diumumkan oleh KPU Sulawesi Selatan.

Exit mobile version