portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Doakan Palestina Bersama Masyarakat di Bukittinggi, Hanya Pasangan AMIN yang Berani Melakukannya Bersama Warganet

Doakan Palestina Bersama Masyarakat di Bukittinggi, Hanya Pasangan AMIN yang Berani Melakukannya Bersama Warganet

FAJAR.CO.ID — Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, melakukan kunjungan politik di Bukittinggi Sumatera Barat, pada Kamis 2 November 2023.

Dalam kunjungannya, Anies juga menghadiri dan memimpin doa bersama untuk Palestina di Taman Jam Gadang. Dalam sambutannya, Anies mengajak warga untuk mendoakan agar rakyat Palestina dapat merdeka dari penjajahan Israel.

“Derasnya hujan tidak menyurutkan semangat warga Bukittinggi yang semalam berdoa bersama untuk Palestina. Secara fisik kita mungkin jauh, tetapi hati, pikiran, dan perasaan kita bersama dengan saudara-saudara kita di Palestina,” tulis Anies melalui akun @aniesbaswedan di aplikasi X.

“Kami mengajak seluruh khatib sholat Jumat di Indonesia, melalui ceramahnya besok, untuk mengirimkan doa khusus untuk Palestina dan membacakan qunut nazilah bagi saudara-saudara kita yang berjuang untuk kemerdekaan,” tambah Anies Baswedan.

Kunjungan Anies kali ini merupakan undangan dari tokoh masyarakat dan ulama. Di Bukittinggi, Anies bertemu dengan para relawan.

Anies menekankan peran Kota Bukittinggi dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, dengan melahirkan pejuang dan pahlawan nasional. Ia berharap semangat yang sama juga diberikan untuk kemerdekaan Palestina.

Anies juga berharap doa bersama untuk Palestina di Bukittinggi dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. Sehingga seluruh dunia melihat bahwa Indonesia selalu berada di barisan terdepan dalam membantu Palestina.

Banyak warganet mengapresiasi dan berharap pada aktivitas dan keberpihakan Anies terhadap Palestina.

Exit mobile version