portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Deklarasi Dukungan untuk AMIN di Pilpres 2024 di Lapangan Bumi Gas oleh Anies Saweu Rakyat Aceh Bersama Tiga Partai Lokal

Deklarasi Dukungan untuk AMIN di Pilpres 2024 di Lapangan Bumi Gas oleh Anies Saweu Rakyat Aceh Bersama Tiga Partai Lokal

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mendapatkan dukungan baru dari Provinsi Aceh. Tiga partai lokal di Aceh secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan ini.

Deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024 dilakukan dalam acara Anies Saweu Rakyat Aceh di Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara, pada Rabu (1/11).

Tiga partai lokal Aceh yang mendukung AMIN adalah Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Darul Aceh (PDA), dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 partai politik nasional dan 6 partai politik lokal di Aceh. Ketua Umum Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjungan, hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Tu Bulqaini juga seorang ulama yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren (Dayah) Markaz Ishlah Al-Aziziyah, yang berlokasi di Lueng Bata Banda Aceh. Terlihat bahwa ketiga pimpinan partai lokal Aceh memberikan naskah deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan.

Selain Tu Bulqaini, beberapa pengurus Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh juga hadir dalam deklarasi, seperti Tgk. H. Muhammad Zikir, Sekjen Partai PAS Aceh, dan Tgk. Rasyidin (Waled Nura), Dewan Mustasyar Partai PAS Aceh.

Ketiga pimpinan partai lokal tersebut adalah Ketua Umum PAS Tu Bulqaini, Ketua DPW Partai Darul Aceh (PDA) Aceh Utara Tgk. Khairul Rizal, dan Majelis Tinggi Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA) M. Nazar.

Anies Baswedan menyampaikan sambutan kepada warga Aceh di Lapangan Bumi Gas, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Exit mobile version