portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Skenario Masa Depan Potensi Rezim Jokowi Berkuasa Selama 15 Tahun Lagi

Skenario Masa Depan Potensi Rezim Jokowi Berkuasa Selama 15 Tahun Lagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpotensi berkuasa selama 15 tahun ke depan jika putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, berhasil memenangkan Pilpres 2024. Hal ini disampaikan oleh Pegiat media sosial Rinny Budoyo. Menurut Rinny, jika Gibran menjadi wakil presiden dari Prabowo Subianto selama 5 tahun, kemudian ia memiliki potensi untuk menjadi presiden selama 2 periode, seperti Jokowi.

Rinny mengungkapkan hal tersebut dalam wawancara dengan YouTube 2045 TV pada Senin (30/10). Ia menyebutkan bahwa jika pasangan Prabowo-Gibran menang, maka nama Gibran bisa berkuasa selama 15 tahun, dengan 5 tahun sebagai wakil presiden dan 10 tahun sebagai presiden.

Rinny juga mencatat bahwa jika Jokowi dan kelompoknya benar-benar berkuasa selama 15 tahun ke depan, rezim yang dimulai dengan cara yang salah ini akan semakin korup. Ia menyoroti kekejaman hukum alam dalam hal ini.

Sementara itu, survei SMRC yang dilakukan pada 2-8 Oktober 2023 mengungkapkan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan lebih tinggi dibandingkan dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya untuk Pilpres 2024. Meskipun hanya dengan selisih suara yang tipis, Prabowo-Gibran berada di posisi pertama, mengungguli pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Selisih suara dengan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga cukup jauh.

Menurut pendiri SMRC, Saiful Mujani, Anies-Muhaimin mendapatkan suara sebesar 23,5%, Ganjar-Mahfud sebesar 33,1%, Prabowo-Gibran sebesar 36%, dan masih ada 7,4% responden yang belum memutuskan pilihan. (Populis)

Exit mobile version