portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pentingnya Presiden Jokowi Menjamin Netralitas ASN Menurut Anies Baswedan

Pentingnya Presiden Jokowi Menjamin Netralitas ASN Menurut Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon presiden potensial Anies Baswedan menekankan pentingnya Presiden Joko Widodo untuk memastikan netralitas para aparatur sipil negara dalam Pemilihan Umum 2024.

Anies menyatakan percaya bahwa Presiden Jokowi akan menegaskan pesan yang disampaikannya di sela jamuan santap siang di Istana Merdeka Jakarta, pada Senin, kepada seluruh jajaran dan aparat pemerintahan di seluruh Indonesia.

“Presiden tadi bertanya mengenai situasi di lapangan, dan saya menjawab bahwa yang kami butuhkan hanyalah netralitas. Itulah yang kami butuhkan,” kata Anies saat ditanya tentang topik pembicaraan dengan Presiden Jokowi selama jamuan santap siang.

Tentang tim pemenangannya bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan bahwa timnya telah terbentuk dan sudah bekerja sejak beberapa bulan lalu.

“Saya menyampaikan bahwa kapten tim kita ada di kampung-kampung, desa-desa, kompleks-kompleks. Mereka telah bekerja selama berbulan-bulan. Mereka adalah kapten kemenangan kita, bukanlah pahlawan super tapi Avengers yang terdiri dari banyak orang. Tinggal menunggu pengumuman saja,” kata Anies tanpa menyebut siapa ketua tim pemenangan pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah menunjuk mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasyid sebagai ketua tim pemenangnya, sementara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih mantan Wakil Menteri BUMN Rosan P. Roeslani sebagai ketua tim pemenangnya.

Exit mobile version