portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hendropriyono Memuji Keterampilan Prabowo dalam Membangun Hubungan

Hendropriyono Memuji Keterampilan Prabowo dalam Membangun Hubungan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Kepala BIN (Badan Intelijen Negara), AM Hendropriyono mengungkapkan kegembiraannya melihat ketiga calon presiden yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, ketiga calon tersebut adalah sosok yang memegang teguh Pancasila sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran baginya.

“Semua sahabat saya yang saat ini bersaing untuk menjadi calon presiden sama-sama orang Pancasilais, jadi saya tidak khawatir akan runtuhnya dasar filsafat negara,” ujar Hendropriyono dalam pernyataannya pada Senin (30/10/2023).

Hendro juga menegaskan bahwa ia tidak ingin terlibat dalam memberikan dukungan kepada siapapun dalam Pemilu 2024 nanti.

“Siapapun di antara mereka yang kelak memimpin negara ini, saya tidak ingin terlibat dalam pertarungan politik mereka,” tegasnya.

Meskipun demikian, Hendro kemudian memuji sosok Prabowo Subianto yang diyakini dapat menjadi perekat bagi semua pihak dalam Pemilu mendatang.

“Prabowo memiliki latar belakang sejarah di medan tempur, yang tidak mungkin merusak hubungan mereka satu sama lain,” ungkapnya.

Hendro juga memberikan pesan kepada sejumlah tokoh kunci yang akan terlibat dalam Pilpres 2024 nanti.

“Saya ingin mengingatkan Ibu Mega yang saya cintai sejak kecil, Pak Surya Paloh, saudara saya, dan Pak Jokowi yang pernah dekat dengan saya saat pilgub DKI dan Pilpres dua kali, bahwa para pendukung anda bisa menjadi ganas jika tangan adikuasa yang tidak terlihat dan tidak terasa melakukan intervensi,” pesannya.

Dikutip dari Fajar.co.id

Exit mobile version