portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Dahsyatnya Energi Perubahan, Cak Imin Mengincar Kemenangan di Pusat Suara Terbesar

Dahsyatnya Energi Perubahan, Cak Imin Mengincar Kemenangan di Pusat Suara Terbesar

Lumbung suara terbesar dalam pemilihan presiden ditentukan oleh tiga provinsi di Pulau Jawa, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyadari hal ini dan menargetkan agar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berhasil unggul di ketiga provinsi tersebut.

Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, mengatakan bahwa suara di tiga provinsi tersebut sangat penting. Dia juga menyebutkan bahwa energi perubahan di tiga provinsi tersebut sangat kuat. “Kami bekerja dengan keras untuk memenangkan AMIN di ketiga provinsi tersebut,” kata Cak Imin setelah menghadiri acara jalan sehat sarungan dalam rangka Hari Santri Nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Cak Imin juga optimistis bahwa AMIN akan mendapatkan suara yang kuat di DKI Jakarta pada Pilpres 2024. Hal ini dikarenakan Anies Baswedan pernah menjabat sebagai gubernur di DKI Jakarta. Cak Imin berkata, “Terlebih lagi di DKI Jakarta, insyaAllah Anies sebagai mantan gubernur sudah memiliki basis suara yang kuat.”

Mengenai perolehan suara AMIN di Jawa Timur, Cak Imin sangat optimistis bahwa mereka dapat meraih kemenangan dengan mencapai minimal 60 persen suara di seluruh kabupaten/kota di provinsi tersebut. Cak Imin sendiri merupakan satu-satunya bakal calon wakil presiden yang berasal dari Jawa Timur, sehingga ia optimistis dapat meraih lebih banyak suara dibandingkan dengan pasangan calon lain.

Cak Imin berharap bahwa AMIN juga akan mendapatkan kemenangan mutlak atau mencapai 95 persen suara dari jumlah pemilih di Kabupaten Jember. Pasangan Anies-Cak Imin melakukan safari politik di Kabupaten Jember dengan berbagai acara, termasuk mengobrol dengan anak muda, jalan sehat sarungan dalam rangka Hari Santri Nasional, dan deklarasi sukarelawan pemenangan AMIN di Jember.

Exit mobile version