portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Baswedan Optimis Menangkan Pilpres 2024 Jika Jawa Timur Meraih Kemenangan

Anies Baswedan Optimis Menangkan Pilpres 2024 Jika Jawa Timur Meraih Kemenangan

FAJAR.CO.ID, JEMBER — Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan meminta para relawannya di Jember, Jawa Timur, untuk terus mengajak orang memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Pasalnya, ia mengatakan bahwa Jember merupakan poros dari Jawa Timur.

“Jangan menganggap sepele peran para relawan, mungkin hanya mengajak satu orang, satu keluarga, satu kampung untuk bergabung dalam perubahan, tapi itu memiliki dampak besar karena akan membuat jumlah suara menjadi besar,” ujar Anies saat memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan relawan dalam kegiatan AMIN Sambang Relawan di Hotel Bandung Permai, Jember, Minggu (29/10).

“Jika kita bisa menang di Jember, maka insya Allah kita akan menang di Jawa Timur, dan jika menang di Jawa Timur, insya Allah Indonesia juga menang,” tambah Anies.

Oleh karena itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku memberikan apresiasi yang besar kepada relawan AMIN di Jember yang memiliki semangat perubahan yang sama.

Anies bahkan memandang bahwa apa yang dilakukan oleh relawan dan simpatisan adalah bentuk kehormatan dan kebanggaan yang nantinya dapat diceritakan kepada anak dan cucu, karena mereka ikut serta dalam menentukan arah negara ke depan yang lebih baik.

“Ketika perubahan ini berhasil, dan Indonesia menjadi lebih maju dan adil, anda semua bisa mengatakan kepada anak dan cucu, bahwa anda telah ikut serta dalam usaha tersebut dengan bergabung dalam gerakan perubahan,” jelasnya.

Ia memberikan contoh pada zaman perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, anak dan cucu dari mereka yang terlibat dalam proses tersebut akan dengan bangga menceritakan apa yang dilakukan oleh pendahulunya.

Exit mobile version