portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

AIA dan Najmuddin Ungkap Alasan Mengapa Prabowo-Gibran Tidak Menghadiri Jalan Sehat Pembacaan Sumpah Pemuda di Makassar

AIA dan Najmuddin Ungkap Alasan Mengapa Prabowo-Gibran Tidak Menghadiri Jalan Sehat Pembacaan Sumpah Pemuda di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengungkap alasan calon presiden Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka tak hadiri jalan sehat dalam rangka pembacaan sumpah pemuda di, Makassar, Sulsel, Minggu, (29/10/2023).

Dikatakan, awalnya kegiatan ini dipersiapkan untuk Prabowo sebelum adanya penetapan calon wakil presiden. Namun karena belakangan waktu pelaksanaannya terlalu berentetan dengan pendaftaran di KPU, maka keduanya tidak memiliki waktu yang banyak.

“Sebenarnya acara ini kita persiapkan sebelum pasangan capres itu terbentuk. Namun kemudian karena mengingat waktu pelaksanaannya terlalu mendekati pendaftaran capres-cawapres, sehingga masih banyak hal-hal atau kegiatan yang harus dilakukan oleh pasangan tersebut sehingga untuk saat ini belum sempat. Karena ada agenda yang lebih penting yang harus dihadiri oleh beliau,” tutur AIA-akronim namanya.

Sementara itu, Politisi Gerindra Najmuddin yang merupakan inisiator kegiatan ini menjelaskan bahwa awalnya kegiatan ini diagendakan 1 Oktober. Hanya saja waktu itu Najmuddin ke tanah suci untuk umroh.

Sehingga agenda itu diminta oleh Orang untuk diundur ke tanggal 28 Oktober. Namun rupanya saat ini, Prabowo-Gibran masih sibuk usai melakukan pendaftaran di KPU.

“Memang ini yang sesuai disampaikan tadi pak ketua. Memang kita seharusnya tanggal 1 Oktober dimana yang kita undang itu memang bapak Prabowo. 1 Oktober itu saya naik umroh. Beliau bilang tanggal 28 Oktober. Itu berjalan rupanya ada pak Gibran yang terpilih. Waktunya yang pendek,” jelas Caleg DPR RI Dapil Sulsel I ini.

Exit mobile version