portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Mengintip Rencana Pembangunan Tiga Calon Presiden, dari Pertumbuhan Ekonomi hingga Pengembangan Sektor Pertambangan

Mengintip Rencana Pembangunan Tiga Calon Presiden, dari Pertumbuhan Ekonomi hingga Pengembangan Sektor Pertambangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tiga calon presiden telah mulai merencanakan program dan janji mereka jika terpilih menjadi Presiden Indonesia. Ini termasuk gagasan-gagasan pembangunan yang mereka tawarkan.

Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan menawarkan gagasan tentang konsep Satu Indonesia, Satu Ekonomi. Ini dianggap sebagai solusi terbaik untuk menyebarkan kesejahteraan masyarakat, terutama di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Anies mengatakan bahwa jika gagasan ini terealisasi, setiap keluarga akan mampu memenuhi kebutuhan dasar mereka, menyimpan uang, dan merencanakan masa depan yang lebih baik. Dengan demikian, tidak akan ada lagi kesenjangan pendapatan yang signifikan.

“Satu Indonesia, Satu Perekonomian. Pada saat orang Indonesia menghuni suatu daerah, perekonomiannya akan terhubung, satu kesatuan dalam hal perekonomian. Ini adalah tugas kita, bahwa perekonomian harus terpenuhi dan kebutuhan dasar dapat diakses dengan harga yang setara,” kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan bahwa selama Indonesia belum mencapai kesetaraan harga, maka tidak dapat disebut sebagai satu ekonomi. Oleh karena itu, di masa depan Indonesia harus menjaga kesetaraan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya.

“Di masa depan, Indonesia tidak hanya dipertahankan dengan kesatuan wilayah, kesatuan bangsa, dan kesatuan bahasa. Tetapi harus dipertahankan dengan kesetaraan kesejahteraan,” jelasnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera. Salah satu misi utamanya adalah mengubah Indonesia menjadi negara yang maju dan makmur.

“Kami ingin melanjutkan pembangunan dan membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan makmur,” ujar Prabowo.

Exit mobile version