portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies-Cak Imin Percaya Diri Akan Menang di Pemilihan Presiden, Dukungan 3 Partai Politik sebagai Faktor Penentu Kesuksesan

Anies-Cak Imin Percaya Diri Akan Menang di Pemilihan Presiden, Dukungan 3 Partai Politik sebagai Faktor Penentu Kesuksesan

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin), yakin dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Juru bicara PKB, Abdul Rochim, menjelaskan alasan keyakinannya tersebut. Pertama, ketiga partai pendukung Amin masing-masing memiliki basis massa yang kuat dan tidak tumpang tindih.

Contohnya, PKB memiliki basis pemilih yang kuat di Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, dan Kalimantan. Sedangkan PKS memiliki basis massa yang kuat di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Rochim menambahkan bahwa kekuatan NasDem tersebar di beberapa wilayah di luar Jawa, salah satunya Sulawesi.

Dengan kekuatan tersebut, Rochim yakin bahwa kekuatan tiga partai pendukung tersebut akan memaksimalkan perolehan suara Amin dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Rochim menyebut bahwa ketiga partai tersebut memiliki basis massa dengan loyalitas yang tinggi dan militan.

Artikel ini disadur dari fajar.co.id.

Exit mobile version