portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Prabowo Memberikan Jawaban Singkat Mengenai Alasan Absennya Gibran saat Pengumuman sebagai Cawapres

Prabowo Memberikan Jawaban Singkat Mengenai Alasan Absennya Gibran saat Pengumuman sebagai Cawapres

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bakal calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, telah melakukan deklarasi di Jakarta pada hari Minggu (22/10). Sayangnya, Gibran tidak hadir dalam peristiwa tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengatakan bahwa Gibran tidak hadir dalam deklarasi karena ada rapat. “Ada rapat, mungkin berkaitan dengan pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD),” kata Prabowo singkat menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di luar kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, pada malam tersebut seperti yang dikutip dari Antara.

Prabowo tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai ketidakhadiran calon wakil presiden tersebut yang akan mendampingi dirinya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koalisi Indonesia Maju secara resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai calon wakil presiden untuk berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto.

Setelah rapat dengan ketua umum partai dan sekretaris jenderal partai anggota Koalisi Indonesia Maju di rumahnya, Jakarta, pada malam tersebut, Prabowo mengumumkan secara aklamasi bahwa nama Gibran dipilih.

Prabowo melanjutkan bahwa Koalisi Indonesia Maju akan mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu pada hari Rabu (25/10).

Dalam acara deklarasi tersebut, Gibran tidak terlihat di lokasi acara. Beberapa elite partai anggota Koalisi, seperti Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menyebutkan bahwa Gibran tidak hadir karena sedang mengikuti sesi rapat yang merupakan bagian dari deklarasi dan ditujukan kepada ketua umum (ketum) dan sekjen partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Exit mobile version