portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Besok, PSI Resmi Bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang Mendukung Kehadiran Prabowo-Gibran

Besok, PSI Resmi Bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang Mendukung Kehadiran Prabowo-Gibran

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini diungkapkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco.

“Saya yakin, ada satu partai yang akan bergabung, dan kami diundang untuk hadir dalam deklarasi yang akan dilakukan oleh PSI besok,” kata Sufmi Dasco di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Sufmi Dasco mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga akan hadir dalam deklarasi tersebut.

Deklarasi PSI bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, yang mengusung calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024, akan dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto.

Terkait dengan partisipasi Gibran Rakabuming Raka dalam acara tersebut, Dasco meminta agar mengklarifikasi kepada panitia acara.

“Kami hanya hadir dalam undangan tersebut dan segala teknisnya tentu akan diatur oleh panitia acara,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden (capres), Prabowo Subianto, mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo dan Wali Kota Surakarta, akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan ini dicapai secara aklamasi dan semua partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan ini. (ant)

Exit mobile version