portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Pengamat: Penunjukan Gibran sebagai Cawapres Prabowo Tidak Mengejutkan, Karena Semua Wacana Telah Mengarah kepadanya.

Pengamat: Penunjukan Gibran sebagai Cawapres Prabowo Tidak Mengejutkan, Karena Semua Wacana Telah Mengarah kepadanya.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Teka-teki siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto telah terjawab. Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi pilihan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Hal tersebut diumumkan oleh Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) yang didampingi oleh para petinggi Partai koalisinya.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sukri Tamma menyebutkan bahwa keputusan ini pada dasarnya tidak mengejutkan publik.

Menurut Sukri, dalam beberapa waktu terakhir sudah ada wacana bahwa Prabowo akan memilih putra sulung Presiden Jokowi sebagai Cawapresnya.

“Ini tidak mengejutkan. Meskipun ada beberapa nama lain yang sempat muncul, ini tidak mengejutkan,” ujar Sukri Tamma kepada fajar.co.id, Minggu (22/10/2023).

“Karena semua wacana mengarah ke Gibran. Gibran akan dipinang Prabowo begitu yah,” ucapnya.

Sukri juga menambahkan bahwa jika apa yang telah diumumkan oleh Prabowo tidak berubah hingga tahap pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka selanjutnya akan ada perhitungan lebih lanjut.

“Sekarang pertanyaannya, jika tidak ada perubahan saat pendaftaran, jika itu sudah final, maka tentu kita akan melihat perhitungan yang sudah ada sejauh ini,” kata Sukri.

Sukri mengatakan bahwa beberapa lembaga survei telah melakukan simulasi terhadap pasangan tersebut.

“Beberapa lembaga survei telah mensimulasikan beberapa hal, kita sudah menganalisis persaingannya bagaimana,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra sekaligus calon presiden Prabowo Subianto telah memutuskan cawapres pendampingnya dalam pemilihan presiden.

Exit mobile version