portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Gibran menerima tawaran menjadi calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memberikan ucapan selamat.

Gibran menerima tawaran menjadi calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memberikan ucapan selamat.

Sikap politik Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang menerima tawaran dari Partai Golkar untuk diusulkan sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, mendapat beragam tanggapan dari masyarakat.

Bahkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, juga memberikan tanggapan terkait hal ini.

Meskipun Gibran masih merupakan kader PDIP dan telah mendapatkan instruksi dari partai untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pemilihan presiden 2024, mantan Gubernur Jawa Tengah ini tetap memberikan ucapan selamat.

Ganjar mengungkapkan, “Selamat. Mudah-mudahan kita akan bertanding dengan adil, sehat, dan menyenangkan,” saat jumpa pers di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Jakarta, Minggu (22/10).

Menurut Ganjar, semua warga Indonesia memiliki hak politik dan hak untuk menentukan pilihan dan arah politik mereka, termasuk Gibran yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo.

“Setiap warga negara memiliki hak untuk ikut serta dalam kontestasi,” kata Ganjar.

Mahfud MD juga membagikan pendapat yang sama. Dia menyatakan memiliki pendapat yang sama persis dengan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut. “Ya, sama. Selamat bertanding,” ucap Mahfud.

Gibran Rakabuming Raka adalah seorang politikus muda yang diasuh dan dibesarkan oleh PDI Perjuangan. Dia memenangkan pemilihan kepala daerah di Kota Solo pada tahun 2020.

Pada tahun ketiganya sebagai Wali Kota Solo, nama Gibran mulai diperbincangkan karena termasuk dalam kandidat calon wakil presiden Prabowo Subianto. Namun, usianya yang baru 36 tahun belum memenuhi syarat.

Exit mobile version