portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Iwan Bule: Dari Kapolda yang Humanis menjadi Calon Anggota DPR RI dari Jabar X

Iwan Bule: Dari Kapolda yang Humanis menjadi Calon Anggota DPR RI dari Jabar X

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, hadir dalam acara konsolidasi dan deklarasi dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran di Ciamis, Sabtu, 13 Januari 2024 yang diselenggarakan oleh Gerakan Ajengan Muda (GAM). Dokumen Iwan Bule.

Setelah karir cemerlangnya sebagai polisi, Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. atau lebih dikenal dengan nama Iwan Bule, kini aktif sebagai politisi.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984 ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan Jawa Barat Sepuluh.

Selama kariernya sebagai polisi, Iwan Bule menangani berbagai kasus penting, seperti pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan banyak tokoh penting di Indonesia.

Tidak hanya itu, pria kelahiran 31 Maret 1962 ini juga pernah beberapa kali menjabat sebagai Kapolda, mulai dari Kapolda NTB, Kapolda Jawa Barat, hingga Kapolda Metro Jaya. Tiga jabatan penting tersebut menunjukkan keahlian Iwan Bule dalam menjaga keamanan masyarakat.

Selama masa kepeimpinannya, Iwan Bule selalu mengutamakan perlihatan seluruh anggotanya dalam setiap keputusan dan aktivitas yang diinisiasi di institusi yang dipimpinnya.

“Dengan demikian, tidak heran banyak yang menyebut Iwan Bule sebagai sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat.”

Sikap dan keterbukaan Iwan Bule terhadap ide-ide baru dan aspirasi masyarakat membuatnya diterima oleh berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, kemampuannya dalam bergaul dengan berbagai kelompok masyarakat memungkinkan dia menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

Selama menjabat sebagai Kapolda di tiga provinsi, Iwan Bule selalu menunjukkan kepemimpinan yang efektif dan transparan. Keterbukaan dan transparansi Iwan Bule dalam menjalin interaksi dengan masyarakat, menciptakan rasa kepercayaan dan kedekatan di antara mereka.

Komitmen Iwan Bule terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat tercermin dalam program-programnya yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Kepercayaan masyarakat terhadapnya sebagai sosok yang dapat diandalkan, berpengalaman, dan memiliki kepemimpinan yang baik, menjadikannya kandidat yang layak untuk dipilih dalam pemilihan berikutnya.

Dengan rekam jejaknya yang gemilang, kehadiran Iwan Bule di dunia politik sebagai calon anggota DPR RI akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negara. Iwan Bule dapat menjadi penghubung yang efektif antara kebijakan pemerintah dan kebutuhan masyarakat, serta membawa nuansa kepemimpinan yang humanis dan inklusif ke dalam arena politik.

Source link