portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ridwan Kamil Siap Bangun Venue Internasional di Jakarta untuk Memudahkan Akses JIS

Ridwan Kamil Siap Bangun Venue Internasional di Jakarta untuk Memudahkan Akses JIS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK), membuka kemungkinan membangun venue baru dengan standar internasional untuk acara besar, seperti konser. Langkah ini diambil sebagai respons atas keluhan warga terkait akses menuju Jakarta International Stadium (JIS) yang dinilai kurang memadai.

RK menanggapi kritik dari penonton konser di JIS yang sering mengalami kesulitan dalam akses transportasi. Ia berjanji akan mengecek tata kota di sekitar stadion agar lebih ramah bagi pengunjung.

“Saya akan teliti dulu tata kotanya, jika memang akses di JIS belum memadai, tentu akan kita perbaiki,” kata RK kepada wartawan di Ganara Art, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Selain itu, RK juga mempertimbangkan pembangunan stadion baru dengan akses yang lebih mudah dan sesuai standar internasional. “Kita bisa membangun venue baru dengan standar internasional di lokasi yang lebih strategis,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan venue internasional sangat penting untuk mendukung acara-acara besar yang menjadi ciri khas kota global. Jika terpilih menjadi Gubernur, RK berjanji akan meningkatkan fasilitas yang sudah ada.

“Kota global itu harus siap menggelar acara internasional seperti konser, seminar, dan konferensi, yang artinya kita harus memperbaiki fasilitas dan akses yang ada,” tutupnya. (zak/fajar)

Exit mobile version