portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Koalisi Lima Parpol di Pangandaran di Pilkada 2024 Berubah

Koalisi Lima Parpol di Pangandaran di Pilkada 2024 Berubah

Koalisi lima partai politik di Pangandaran, yaitu PKB, PAN, PKS, Golkar, dan Gerindra mengalami perubahan. PAN resmi memberikan rekomendasi kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, yaitu Citra-Ino.

Meskipun demikian, koalisi kelima partai tersebut belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada 2024. PKB memberikan rekomendasi kepada Dadang Solihat dan Gerindra kepada Ujang Endin Indrawan. Sehingga, Ujang dan Dadang diusulkan sebagai pasangan untuk maju dalam Pilkada 2024 Pangandaran.

Saat ini, koalisi lima partai tersebut telah bubar. Golkar belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan partai lain, namun mereka mengusung Ade Ruminah sebagai calon dari Golkar.

Menjelang pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat dikabarkan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Gerindra.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian, mengonfirmasi bahwa Ujang Endin Indrawan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dalam Pilkada tersebut. Mereka saat ini berada di DPP Gerindra Jakarta menunggu penyerahan surat keputusan resmi.

Terkait dukungan dari PAN, mereka telah memberikan rekomendasi kepada Ino Darsono yang saat ini berpasangan dengan Citra Pitriyami. PKS tetap mempertahankan dukungannya.

Tentang nasib koalisi partai Golkar dan Ade Ruminah, Otang menyatakan bahwa Golkar di Pangandaran tinggal memilih sikap apakah akan bergabung dengan koalisi atau memanfaatkan hasil putusan MK. Mereka dapat mengajukan satu paket calon berdasarkan putusan MK.

Source link