portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Andi Sinulingga: Tak Akan Berani Melawan Anies di Arena Pilkada Jakarta karena Unggul Telak

Andi Sinulingga: Tak Akan Berani Melawan Anies di Arena Pilkada Jakarta karena Unggul Telak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan Anies Baswedan di posisi pucuk. Unggul telak dari Ridwan Kamil.

Hasil survei tersebut, kata politisi Andi Sinulingga menunjukkan kenapa Anies ditakuti lawannya. Karena menurutnya, di survei saja ia sudah menang jauh.

“Jika begini surveynya, wajar saja kalau tak berani lawan Anies di arena pilkada,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Minggu (18/8/2024).

Di survei itu, Anies meraih 42,8 persen. Sementara Ridwan Kamil 34,8 persen. Sementara yang belum tahu 22,3 persen.

Andi Sinulingga mengungkit isu kotak kosong di Pilkada Jakarta.

“Model seperti ini ibarat jon toel mau tanding tinju, tapi ingin menang tanpa lawan. Gimana caranya, jegal lawan di jalan sehingga tak bisa masuk ring tinju,” terangnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan masih menjadi tokoh yang paling diinginkan Kembali menjadi Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024 kali ini.

Hal tersebut terlihat dari survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menempatkan Anies diurutan pertama dengan 42,8 persen.

Sementara itu, Ridwan Kamil menempati peringkat kedua dengan 34,9 persen dan masih ada 22,3 persen yang belum menjawab.

Direktur Eksekutif SMRC, Deni Irvani pada keterangan resmi yang diterima redaksi fajar.co.id Minggu (18/8/2024) menyebut jika selain mengadu dengan Ridwan Kamil, SMRC juga mengadu dengan tokoh lain seperti Ahok dan Kaesang Pangarep.

“Selain dengan Ridwan Kamil, survei ini juga menguji elektabilitas head to head antara Anies dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies dengan Kaesang Pangarep,” ucapnya.

Exit mobile version