portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kapolrestabes Makassar Mengajak Masyarakat untuk Menjaga Keamanan Menjelang Pilkada Serentak

Kapolrestabes Makassar Mengajak Masyarakat untuk Menjaga Keamanan Menjelang Pilkada Serentak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib terus berupaya memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan, menggelar acara cooling system dengan menghadirkan Forkompimcam, tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat, ketua RT/RW, dewan lorong, ketua LPM dan satkamling sekecamatan Biringkanaya.

Acara yang membahas tentang pelaksanaan Pilkada damai ini digelar di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Senin (12/8/2024) malam.

“Saya sudah satu tahun tugas di Makassar, dan alhamdulilah berat badan saya tambah naik karena saya dimuliakan masyarakat khususnya dimuliakan oleh warga Biringkanaya,” ujar Ngajib memulai ceritanya.

Ia kemudian mengingatkan kembali budaya yang sangat dijunjung tinggi masyarakat kota Makassar. Sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge, yang menyatu dalam mabbulo sibatang.

“Tidak salah kalau saya mempelajari falsafah hidup warga kota Makassar,” ucapnya.

Dikatakan Ngajib, dengan menekankan falsafah tersebut, kota Makassar bisa aman dan damai pada Pilpres 14 Februari lalu.

“Dengan falsafah hidup inilah sehingga pemilu kemarin dapat berjalan dengan damai dan kondusif apalagi di kecamatan Biringkanaya,” sebutnya.

Diakui Ngajib, Kecamatan Biringkanaya termasuk dalam daerah yang rawan dalam pemilu kemarin karena DPTnya banyak.

“Namun alhamdulilah pada pemilu kemarin berjalan dengan aman dan damai,” kata mantan Kapolrestabes Palembang ini.

Menurutnya, pencapaian tersebut harus disyukuri dan dijaga agar tetap tercipta kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai.

Exit mobile version