portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Gerak Cepat Dadang Solihat, Terbitnya Rekomendasi Gerindra

Gerak Cepat Dadang Solihat, Terbitnya Rekomendasi Gerindra

DAILYPANGANDARAN – Persaingan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal ini menjadi hangat ketika Rekomendasi Gerindra turun kepada Dadang Solihat yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah cepat Dadang Okta menuju Pilkada 2024 tergolong lincah dan gesit. Setelah dipecat dari bursa pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran, ternyata ia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan itu dicabut di tengah jalan.

Baca Juga: 40 Anggota DPRD Pangandaran 2024-2029 Dapat Pakaian Baru Seharga Rp 371 Juta

Paket pencalonan Dadang-Asep gagal digantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Setelah itu, Dadang segera mengamankan PKB dan PKS untuk mendapatkan tiket pencalonan. Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB resmi diterima Dadang.

Selanjutnya, Dadang tidak tinggal diam dalam merebut rekomendasi partai lain untuk tiket Pilkada 2024. Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto menjadi targetnya.

Dadang segera menjalin hubungan dengan partai Gerindra. Meskipun demikian, Gerindra telah lama berkenalan dengan Ujang Endin setelah tidak masuk dalam bursa Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA Gerindra. Pendekatannya langsung menuju ke puncak. UE, sapaan akrabnya, telah mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Dedi Mulyadi dan pesannya disampaikan kepada Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Upaya Ujang mendapatkan dukungan dari dewan pembina membawa usulan nama calon bupati dan wakil bupati. Saat pertemuan dengan H Amir, UE mendapat tugas untuk tetap menjaga ketua DPC Gerindra.

Di samping itu, Dedi Mulyadi turun langsung ke lapangan untuk mengadakan acara bersama UE dan kepala desa di Pangandaran. Kemudian, malamnya mereka menghadiri konser The Changcuters bersama. Keduanya cukup akrab dan dekat.

Baca Juga: PDI Jagokan Citra-Ino untuk Pilkada 2024 Pangandaran

Pertemuan Ujang-Dadang di Tasikmalaya

Tidak lama kemudian, UE bertemu dengan Haji Amir Mahpud dan Dadang di Tasikmalaya. Keduanya membahas tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Hasilnya, Ujang Endin berencana menjadi calon bupati dengan Dadang sebagai wakilnya. Namun, keputusan itu membuat DO mencari alternatif lain.

Rekomendasi Gerindra untuk Dadang Okta

Langkah cepat Dadang terbukti berhasil, ia memilih jalan lain untuk mendapatkan respons dari Sekjen DPD Gerindra dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani.

Pada Jumat (8/8/2024), Ahmad Muzani sebagai Sekjen DPP Gerindra secara langsung memberikan Surat Rekomendasi dari partai. Dengan ini, Dadang telah mendapatkan tiket emas dari Gerindra sebagai partai yang menang dalam Pilpres 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link

Exit mobile version