portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ferdinand Hutahean Menilai Alasan Pengunduran Diri Airlangga Hartarto akibat Tekanan dari Gerakan Politik Jokowi

Ferdinand Hutahean Menilai Alasan Pengunduran Diri Airlangga Hartarto akibat Tekanan dari Gerakan Politik Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ferdinand Hutahean, seorang politikus dari PDIP, memberikan pandangannya mengenai pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar.

Ferdinand menilai bahwa keputusan Airlangga tersebut merupakan akibat dari dinamika dan gerakan politik yang dipicu oleh Presiden Jokowi.

“Siapapun akan melihat pengunduran diri Airlangga Hartarto ini adalah dampak dan akibat dari sebuah gerakan politik yang dilakukan Jokowi,” ujar Ferdinand kepada fajar.co.id, Senin (12/8/2024).

Ferdinand menyebut bahwa belakangan ini muncul sejumlah nama dalam berbagai isu, termasuk menantu Jokowi, Airlangga, dan Faisal Basri, terutama dalam kasus ekspor timah.

“Kita mendengar belakangan, nama-nama menantu Jokowi, nama Airlangga, bahkan disebut-sebut Faisal Basri dalam kasus ekspor timah,” lanjutnya.

Selain itu, ia menyinggung perseteruan internal Airlangga dengan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai bagian dari gesekan politik dalam Partai Golkar. “Kemudian perseteruannya juga dengan Pak Luhut, jadi ini semua adalah akibat dari gerakan dan gesekan politik di internal Partai Golkar,” ucapnya.

Menurut Ferdinand, Jokowi berusaha menancapkan pengaruhnya di Golkar untuk mengamankan posisi politiknya dan keluarganya setelah masa jabatannya sebagai presiden berakhir. “Memang juga diperkuat gerakan politiknya Jokowi yang ingin menancapkan pengaruh kekuatan dan kekuasaan di Partai Golkar,” sebutnya.

“Karena bagaimanapun juga, Jokowi pasti ingin mengamankan dirinya, anak-anaknya, pasca dia tidak lagi menjadi Presiden,” sambung dia.

Exit mobile version