portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKS diharapkan tetap mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta meskipun disudutkan oleh lawan politik

PKS diharapkan tetap mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta meskipun disudutkan oleh lawan politik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tatak Ujiyati, mantan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Anies Baswedan, mengungkapkan harapannya agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi warga Jakarta yang menginginkan kembalinya Anies Baswedan sebagai gubernur.

Pernyataan ini disampaikan di tengah meningkatnya dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

Menurut Tatak, sekitar 80 persen warga Jakarta menginginkan Anies Baswedan untuk kembali memimpin Ibu Kota.

“Harapan kita PKS tetap istiqomah perjuangkan aspirasi 80 persen warga Jakarta yang ingin Anies kembali menjadi gubernur,” ujar Tatak dalam keterangannya di aplikasi X @tatakujiyati (9/8/2024).

Ia menyoroti bahwa banyak dari warga ini memberikan suara mereka kepada PKS dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya, yang berkontribusi pada kemenangan signifikan PKS di Jakarta.

“Warga yang banyak memilih PKS di Pileg kemarin sehingga PKS menang di Jakarta,” tukasnya.

Lebih lanjut, Tatak menekankan pentingnya PKS untuk memprioritaskan kepentingan warga Jakarta dan menjaga visi partai dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi semua.

“Prioritaskan kepentingan warga, pertahankan visi partai, wujudkan keadilan dan kesejahteraan,” tandasnya.

Sebelumnya, PKS membuka kemungkinan meninggalkan pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) setelah tenggat waktu yang diberikan kepada pasangan calon (paslon) tersebut untuk memastikan pencalonan mereka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta berakhir pada 4 Agustus 2024.

Exit mobile version