portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

PDI Perjuangan Jagokan Citra-Ino di Pilkada 2024

PDI Perjuangan Jagokan Citra-Ino di Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Citra merupakan anggota DPRD dan kakak dari artis Cakra Khan, sedangkan Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran yang mundur dari parlemen karena ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata menyatakan bahwa partainya akan mencalonkan Citra sebagai calon bupati dan Ino sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada 2024. Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bertarung pada Pilbup 27 November mendatang.

Jeje menegaskan bahwa siapapun yang menjadi calon bupati dan wakil bupati Pangandaran harus bersatu dalam prinsip dan mengikuti instruksi partai.

Pemilihan Citra sebagai calon bupati dinilai secara objektif dan subjektif, mengingat dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran dan aktif menjangkau rakyat di wilayah dapilnya.

Jeje juga menyoroti keberadaan Ino yang dianggap mewakili sebagian kalangan di wilayah Pangandaran utara. Menurutnya, keterpilihan Citra dan Ino cukup baik di mata masyarakat.

Jeje menyebut bahwa kunci keberhasilan mereka terletak pada komunikasi antara calon dan kader partai. Terkait koalisi politik, Jeje belum memastikan partai mana saja yang akan digandeng, namun dalam waktu dekat DPP PDI akan mengeluarkan rekomendasi.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Asep Noordin sebagai bakal calon wakil bupati. Beberapa bakal calon bupati dari PDI Perjuangan telah menyatakan kesiapannya mengikuti instruksi partai.

Istri Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, menyatakan dukungannya terhadap siapapun yang diusulkan sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan. Sebagai kader partai, Ida mendukung langkah tersebut.

Source link