portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

DPW PKB Jakarta mengumumkan dukung Anies, tetapi DPP PKB mengatakan mungkin tidak

DPW PKB Jakarta mengumumkan dukung Anies, tetapi DPP PKB mengatakan mungkin tidak

DPW PKB DKI Jakarta telah menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024 beberapa waktu yang lalu.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid alias Gus Jazil, mengatakan bahwa ada kemungkinan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024.

Hingga saat ini, DPP PKB belum mengeluarkan keputusan resmi mengenai dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

“Semua mungkin (PKB tidak mendukung Anies dalam Pilkada Jakarta),” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari Jawapos (grup FAJAR), Jumat (2/8/2024).

Jazilul juga mengakui bahwa pihaknya sedang dalam proses komunikasi dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bekerja sama dalam Pilkada Jakarta.

“Pertimbangkan, pertimbangkan. Sudah ada tawaran (dari KIM), PKB akan mempertimbangkan untuk kebaikan Jakarta, kebaikan Indonesia,” ungkap Jazilul.

Menurut Jazilul, Pilkada Jakarta diprediksi akan diikuti oleh satu poros apabila Koalisi KIM Plus terbentuk.

Jazilul juga menyatakan bahwa Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, sebelumnya telah mengungkapkan wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk Pilkada Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat setelah Presiden terpilih, Prabowo Subianto, kembali dari Moskow, Rusia.

Exit mobile version