portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Andi Sudirman Mengembalikan Formulir Bacagub Sulsel di PKS dan Melakukan Fit and Proper Test secara Langsung

Andi Sudirman Mengembalikan Formulir Bacagub Sulsel di PKS dan Melakukan Fit and Proper Test secara Langsung

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengembalikan formulir pendaftaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Swiss-Bellhotel Panakkukang, Selasa (23/7/2024).

Andi Sudirman diterima oleh Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas, Ketua Departemen Strategis Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Ariefyanto Arsjad, dan pengurus lainnya.

Pengembalian formulir tersebut dilanjutkan dengan uji kelayakan yang dilakukan oleh petinggi DPW PKS Sulsel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPW Partai PKS yang telah menerima kami dan memberikan waktu untuk itu,” kata Andi Sudirman kepada wartawan.

Saat menjalani uji kelayakan dengan PKS, Sudirman mengaku banyak ditanya tentang masalah yang terjadi di Sulsel.

“Saya banyak diminta tanggap terkait masalah yang terjadi di Sulawesi Selatan,” ungkap calon gubernur petahana tersebut.

Sudirman mengungkapkan bahwa ia baru sempat mengembalikan formulir karena kesibukannya dengan PKS. Padahal, rencananya sudah diatur sejak lama.

“Kita harus mengembalikan formulir setelah mengambilnya. Sebenarnya, kami sudah merencanakan untuk mengembalikan formulir ini bersamaan dengan mengikuti fit and proper test, tetapi waktu yang cocok baru tersedia kemarin,” jelasnya.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas, menyebut bahwa mereka tidak bisa menerima pengembalian formulir dari Andi Sudirman sebelumnya karena jadwal fit and proper test calon lainnya yang bertepatan.

“Kemarin kami tidak bisa menerima pengembalian formulir dari Andi Sudirman Sulaiman karena ada fit and proper test satu hari penuh,” ungkapnya.

Exit mobile version