portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Elektabilitas Kaesang Hanya 1 Persen Menurut Survei Litbang Kompas, Denny Siregar Sarankan untuk Banyakin Salat Jumat

Elektabilitas Kaesang Hanya 1 Persen Menurut Survei Litbang Kompas, Denny Siregar Sarankan untuk Banyakin Salat Jumat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa elektabilitas Kaesang Pangarep, anak bungsu Jokowi, hanya meraih satu persen.

Elektabilitas Ketua Umum PSI ini sejajar dengan tokoh lain seperti Sri Mulyani, Andika Perkasa, Heru Budi Hartono, dan Tri Rismaharini.

Menyikapi hal tersebut, pegiat media sosial, Denny Siregar, memberikan saran dengan cara yang kocak. Ia mengusulkan agar Kaesang memperbanyak salat Jumat untuk meningkatkan elektabilitasnya.

“Wah Kaesang harus lebih banyak shalat Jumat ini. Kalau bisa di hari-hari lain juga..,” sindir Denny Siregar melalui akun @Dennysiregar7 di X, seperti dilansir pada Selasa (16/7/2024).

“Jangan hanya sholat Jumat yang rajin, tampilannya juga harus diganti, minimal pelihara jenggot, pakai gamis dan peci putih ke mana-mana. Lalu gandeng Bamus Betawi, dan ormas-ormas Betawi lainnya, bahkan mungkin cari wakil yang asli orang Betawi. Selebihnya tinggal meminta pengkondisian agar menang,” tambah warganet di kolom komentar.

“Survei Litbang Kompas itu berlebihan bro. Sangat pelit surveynya. Coba lihat survei Qodari nanti pasti mengalahkan Anies,” ujar salah satu komentar.

Sementara itu, Anies memimpin dengan elektabilitas 29,8 persen diikuti oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan 20,0 persen.

Di posisi ketiga, terdapat Ridwan Kamil dengan elektabilitas 8,5 persen. Kemudian, Erick Thohir dengan 2,3 persen.

Sebanyak 30 persen responden menjawab tidak tahu/tidak jawab.

Survei Litbang Kompas juga menanyakan kepada responden faktor-faktor yang memengaruhi pilihan politik mereka pada Pilkada Jakarta mendatang.

Exit mobile version