portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kembali Kendaraan Dinas Setelah Pensiun, Bebas Manggazali Langsung

Kembali Kendaraan Dinas Setelah Pensiun, Bebas Manggazali Langsung

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Andi Bebas Manggazali menunjukkan contoh yang baik dengan mengakhiri kariernya sebagai aparatur sipil negara (ASN) atau masa purnabakti.

Mobil dinas merek Pajero Sport dengan nomor polisi DC 6 C yang telah menemaninya selama beberapa tahun saat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) telah dikembalikan.

Pengembalian kendaraan dinas dilakukan tidak lama setelah ia resmi mengakhiri masa baktinya sebagai ASN dan mengajukan pensiun dini.

Andi Bebas Manggazali, yang dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat, secara simbolis menyerahkan kendaraan dinasnya kepada bidan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Polman.

Penyerahan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Polewali Mandar pada Senin, 8 Juli 2024. I Nengah Tri Sumadana, yang menjabat sebagai Plh Sekda Polman, dan beberapa pejabat lainnya turut menyaksikan.

Pada saat itu, Bebas hadir dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan topi merah. Andi Bebas Manggazali menyatakan bahwa mobil tersebut merupakan aset negara yang harus dikembalikan setelah ia tidak bekerja lagi.

“Bekerja selama ini saya difasilitasi oleh negara, sehingga ketika saya tidak bekerja lagi, saya harus mengembalikannya,” ujarnya.

Bebas Manggazali memutuskan pensiun dini saat berusia 60 tahun dan melepaskan jabatannya sebagai Sekda untuk maju sebagai calon bupati Polman.

Meskipun masih memiliki sisa masa pensiun selama dua bulan jika dihitung secara normal, Bebas memilih pensiun dini untuk bergerak ke dunia politik. Ia ingin memberikan pengabdian yang lebih besar kepada masyarakat.

Exit mobile version