portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bamsoet Siap Menyajikan Diri di Munas Golkar

Bamsoet Siap Menyajikan Diri di Munas Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menyatakan kesiapan untuk maju sebagai calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan diadakan pada bulan Desember 2024.

Bamsoet, yang sebelumnya mundur untuk menjaga kesatuan partai, sekarang siap untuk terlibat dalam arena politik untuk bersaing memperebutkan posisi tertinggi di partai Golkar.

“Bukan untuk merebut, saya akan masuk ke arena untuk bertarung menjadi satu Golkar,” ujar Bamsoet dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Jumat (5/7).

Bamsoet akan bersaing dengan beberapa kandidat potensial lainnya, termasuk Ketua Umum saat ini Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Namun, dia memperkirakan akan ada nama-nama lain yang akan muncul sebagai calon ketua umum.

“Pada kesempatan ini, kami berharap agar arena dibuka, sehingga terjadi proses pergantian kepemimpinan secara demokratis,” ucapnya.

Niat Bamsoet untuk memimpin Partai Golkar bukan hal yang baru. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk maju melalui Munas sesuai dengan AD/ART Partai Golkar.

“Saya akan maju saat Munas benar-benar terjadi. Sesuai dengan jadwal dan pilihan waktu yang disepakati oleh seluruh pemangku kepentingan Partai Golkar,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, (14/7/2023).

Pada Munas 2019, Bamsoet pernah mendaftar sebagai calon ketua umum untuk periode 2019-2024, bersaing dengan delapan kandidat lainnya, termasuk Airlangga Hartarto.

Exit mobile version