portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sulsel Teraman Kedua di Indonesia, Menurut Irjen Andi Rian Djajadi: Masyarakat Telah Matang dalam Berdemokrasi

Sulsel Teraman Kedua di Indonesia, Menurut Irjen Andi Rian Djajadi: Masyarakat Telah Matang dalam Berdemokrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pesta demokrasi Indonesia akan segera dimulai dengan digelarnya Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati (Pilbup), dan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) pada bulan November mendatang.

Perhelatan ini menjadi momen penting bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menentukan masa depan daerah mereka.

Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian Djajadi saat ditemui usai acara peringatan HUT Bhayangkara di Lapangan Mapolda Sulsel, Senin (1/7/2024) mengatakan bahwa pihaknya telah mulai menyiapkan rangkaian pengamanan. “Kita sudah mulai rangkaian (pengamanan) dari sejak awal Juni. Rapat koordinasi sudah dilakukan,” ujar Andi Rian.

Setelah rapat koordinasi itu, kata Andi Rian, pihaknya akan kembali menggelar rapat yang sama pada akhir Juli. “Tapi insyaallah dilakukan kembali rapat koordinasi yang sifatnya besar di akhir Juli. Karena kita tahu bersama tahapan persiapan pendaftaran calon ini pada bulan Agustus,” lanjutnya.

Mengenai peta titik kerawanan di Sulsel, Andi Rian menegaskan bahwa sejauh ini semuanya masih aman. Tidak ada keributan yang dilatarbelakangi oleh agenda politik. “Insyaallah bagi saya di Sulsel semuanya tetap aman. Karena itu data dari nasional. Sulsel merupakan daerah teraman nomor dua di Indonesia,” ucapnya.

Menurut Andi Rian, masyarakat Sulsel saat ini sudah dewasa dalam berdemokrasi. “Masyarakat Sulsel sudah dewasa dalam berdemokrasi alhamdulilah. Ini tetap kita harus saling mengingatkan,” pungkasnya. (Muhsin/fajar)

Exit mobile version