portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKS dan Perindo Diajak untuk Berkoalisi dalam Mendukung Anies dan Sohibul di Pilkada Jakarta, Inilah Tanggapan Angela Tanoesoedibjo

PKS dan Perindo Diajak untuk Berkoalisi dalam Mendukung Anies dan Sohibul di Pilkada Jakarta, Inilah Tanggapan Angela Tanoesoedibjo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengajukan proposal langsung kepada Perindo untuk berkoalisi mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menerima kunjungan dari Perindo di kantornya pada Kamis, 27 Juni 2024.

Terkait dengan proposal tersebut, Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, menyatakan bahwa Perindo akan memperhatikan aspirasi dan keinginan masyarakat Jakarta terkait dengan sosok yang mereka inginkan.

“Di Jakarta, kita harus melihat ke mana arah aspirasi masyarakat, karena masyarakat yang paling mengetahui,” ujarnya.

Angela menilai Anies Baswedan sebagai tokoh nasional yang luar biasa. Dia juga secara pribadi mengagumi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Pak Anies adalah tokoh luar biasa. Saya sangat mengagumi beliau secara pribadi,” ucap Ketua Harian DPP Partai Perindo.

Saat ini, Perindo masih berkomunikasi dengan partai politik lainnya terkait Pilkada Jakarta. Ia mengatakan bahwa nama-nama yang diajukan masih dalam proses seleksi dan belum ada keputusan final.

“Belum ada penentuan nama-nama tertentu, namun semua proposal akan kita pertimbangkan,” kata Angela seperti yang dilansir dari Tempo, Selasa, 2 Juli 2024.

Sebagai informasi, PKS telah secara resmi mendukung pasangan Anies-Sohibul sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam pidato pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai PKS pada Selasa, 25 Juni 2024.

Exit mobile version