portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Optimis Bima Arya untuk Pilgub Jabar 2024

Optimis Bima Arya untuk Pilgub Jabar 2024

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, melakukan safari politik ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar). Dalam kunjungannya, dia mengunjungi DPD PAN.

Kabupaten Pangandaran menjadi lokasi terakhir dalam safari kunjungan ke DPD PAN di Jabar. “Alhamdulillah pemerintah partai telah terlaksana, 27 DPD PAN telah kami kunjungi dan ini adalah DPD terakhir (Pangandaran), meskipun terakhir namun semangatnya luar biasa,” kata Bima Arya, Kamis (27/6/2024).

Ia menyebut Pangandaran sebagai titik terakhir dalam kunjungan safari ke DPD PAN dan merasakan aura kemenangan. “Di sini saya merasakan aura kemenangan dalam Pilbup bersama para calon dan tim Pangandaran,” ucapnya.

Bima juga mengingat kembali kemenangan 16 tahun yang lalu ketika pemimpin Jawa Barat berasal dari PAN. “Kita akan mengejar takdir untuk mengulangi kejayaan PAN di Jabar pada tahun 2008 ketika kader PAN menjadi pemimpin di Jawa Barat,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Bogor tersebut berharap mendapatkan rekomendasi untuk Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur pada Pilkada 2024. “Insyaallah, saya siap untuk menjadi Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur. Kita akan menuju skenario terbaik,” ujarnya.

Selama safari ke 27 DPD PAN di Jawa Barat, Bima mengaku mendapatkan banyak masukan. “Hasil pertemuan tersebut, saya mendapatkan banyak harapan, ada isu tentang pemekaran, pendidikan, ekonomi, kesejahteraan, perhatian terhadap UMKM, dan perlu peningkatan ekonomi lokal,” katanya.

PAN Jabar siap untuk berkoalisi dengan partai mana pun untuk Pilgub 2024 mendatang. “Saya sampaikan bahwa PAN siap berkoalisi dengan siapa pun dan partai apapun. Kami butuh 24 kursi, dan sudah memiliki 7 kursi di provinsi Jabar. Optimis untuk mengumpulkan 17 kursi lagi dengan berkoalisi bersama PDIP, Golkar, PKS, dan partai lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran, Hamdi, merespons positif kehadiran Bima Arya di Pangandaran. “Kami merespons positif kunjungan Bima Arya ke Pangandaran. Kehadirannya sangat penting untuk konsolidasi dan komunikasi politik,” ujarnya.

Banyak hal yang dibahas selama kedatangan mantan Wali Kota Bogor tersebut. “Kami membahas berbagai hal mulai dari rencana Pilgub hingga koalisi dan masukan terkait Pilgub 2024 nanti,” tambahnya.

Source link

Exit mobile version